Fabulous Keira Knightley on Vogue’s US October

Ada yang merindukan sosok Keira Knightley mengenakan kostum nuansa klasik yang indah dalam film period? Saya sendiri.

Tak ada yang lebih fabulous selain melihat orang yang kau kagumi dari jauh dan film yang kau tunggu, keduanya bersatu di dalam majalah fashion yang kau sayangi. Saya sendiri begitu menyukai sesuatu yang beraroma klasik juga Keira Knightley. Dan sedang menunggu-nunggu perilisan film “Anna Karenina” yang dibintanginya (berharap Indonesia kebagian jatah rilis). Ketika tahu Vogue US edisi Oktober menampilkan Keira Knightley pada cover-nya, saya langsung membuka wordpress dan menulis ini. Hehehe.

Menjadikan sesuatu yang sedang in ada dan memenuhi halaman majalah yang kita buat memanglah wajib hukumnya. Dan Vogue telah melakukan itu. Setelah brand fashion ternama dunia seperti Christian Dior mengeluarkan koleksi haute couture musim gugurnya, kini giliran majalah fashion sekelas Vogue membungkus tubuh Keira Knightley dengan kostum yang menyandang title high-quality-fashion tersebut ke dalam halamannya. Dengan tema “Poise and Passion”, Vogue mengangkat nama Keira Knightley ke dalam cover dan artikel untuk menyambut perilisan film period Anna Karenina, November mendatang.

Knightley sedang meminum teh herbal di apartemennya di New York sewaktu Vogue US datang. Bersama Vogue, ia membicarakan tentang rencana pernikahannya dengan James Righton dan perannya di film Anna Karenina. Creative director Vogue, Garce Coddigton memilihkan beberapa kostum haute couture dari rumah mode Dior dan Valentino, yang kental dengan nuansa klasik abad ke-19, untuk Knightley. Selain dekat dengan kostum mewah, sosok Anna Karenina juga bersentuhan erat dengan sisi kemewahan lain dan hal ini sangat diperhatikan dengan baik oleh Coddigton selaku stylish untuk Knightley kali ini. Ia menonjolkan karakter kuat Anna Karenina pada sosok Keira Knightley dengan permainan warna make-up, perhiasan dan aksesoris kesayangan Anna, headpiece yang cantik.

Hasilnya…tampilan Keira Knightley tak hanya elegan namun juga dramatis bak putri klasik Rusia yang romantis. Sisi cerah hanya sedikit tercium, selebihnya nafas kuat dalam kelam mendominasi tampilan Knightley secara keseluruhan dengan sentuhan kental ‘Anna Karenina’. Begitu klasik dan powerful. Dan saya rasa, Vogue telah berhasil menciptakan sosok Anna Karenina dalam diri Keira Knightley dengan citarasa modern bercampur aroma klasik.

Selain Keira Knightley, Vogue juga menyisipkan tokoh pendukung lain dari filmnya Joe Wright ini:  Jude Law and Aaron Taylor-Johnson. Filmnya sendiri diadaptasi dari novel terkenal Rusia berjudul sama karya Leo Tolstoy.

Photographed by: Mario Testiare

Issue: Vogue US October 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s